Sejarah Dari Klub Sepak Bola Tottenham Hotspur

Sejarah Dari Klub Sepak Bola Tottenham Hotspur

Tottenham sudah menembus ‘Enam besar ‘ perserikatan Premier pada dekade terakhir, mencapai final liga Champions pertama mereka serta ditantang buat gelar liga Premier, menambah sejarah klub yang kaya.

Tottenham Hotspur artinya klub sepak bola yang berbasis di London Utara, Inggris, yg bermain di liga Premier. Tottenham memainkan pertandingan sangkar mereka pada Stadion Tottenham Hotspur, yg menggantikan White Hart Lane sebagai sangkar mereka pada 2019.

Tottenham memenangkan gelar Divisi Pertama di 1950/51 serta 1960/61 serta mencapai final perserikatan Champions UEFA di 2018/19, kalah dua-0 asal Liverpool. Mereka sudah memenangkan delapan gelar Piala FA, yang terakhir datang di 1990/91.

Dikenal menjadi “Spurs” atau “The Lilywhites”, Tottenham mempunyai beberapa mantan pemain terkenal, termasuk Jimmy Greaves, Osvaldo Ardiles, Gary Lineker, Paul Gascoigne, Luka Modric, dan Ledley King.

Antonio Conte diangkat menjadi instruktur ketua pada November 2021, sesudah klub memecat Nuno Espirito Santo menyusul serangkaian yang akan terjadi yang buruk .

Sejarah Dari Klub Sepak Bola Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur dibentuk sebagai Klub Sepak Bola Hotspur oleh sekelompok anak sekolah, yg tergabung dalam Klub Kriket Hotspur serta menginginkan olahraga buat dimainkan di musim dingin, yg dipimpin oleh Bobby Buckle.

John Ripsher, pengajar kelas Alkitab di All Hallows Church, menjadi presiden pertama klub link sbobet sehabis para pendiri meminta bantuannya. dia memainkan kiprah krusial dalam mengatur klub di tahun-tahun pembentukannya. Klub ini berganti nama menjadi “Tottenham Hotspur Football Club” di tahun 1884 buat menghindari kebingungan dengan klub London lain bernama Hotspur.

Spurs mulai menarik banyak orang buat pertandingan mereka. di tahun 1892, mereka bermain di perserikatan buat pertama kalinya, Aliansi Selatan. pada tahun 1896, mereka diterima pada Divisi Satu liga Selatan. pada bawah bimbingan John Cameron, mereka memenangkan gelar liga Selatan 1899/1900.

pada tahun 1901, Spurs mengalahkan Sheffield United 3-1 pada ulangan final Piala FA setelah bermain imbang 2-dua di awal. Spurs adalah pemenang Piala FA non-liga pertama sejak pembentukan The Football League pada tahun 1888. di tahun 1908, Spurs terpilih ke Divisi kedua liga Sepakbola. Segera, mereka memenangkan promosi ke Divisi Pertama.

Spurs finis kedua di papan atas pada upaya pertama. selesainya terdegradasi pada 1914/15, mereka bangkit balik ke papan atas setelah Perang global Pertama. Spurs memenangkan gelar Piala FA kedua mereka di bawah Peter McWilliam di tahun 1921, tetapi tahun 1930-an serta 1940-an ialah dekade kelam yg membuat Spurs menghabiskan sebagian besar waktu mereka pada Divisi kedua.

Arthur Rowe mengambil alih menjadi manajer pada tahun 1949 serta sukses instan. Mantan pemain Spurs itu memimpin klub meraih gelar Divisi ke 2 di animo pertamanya, 1949/50, serta kemudian Divisi Pertama di 1950/51. Rowe mengundurkan diri di April 1955 karena penyakit yang disebabkan oleh stres, tetapi tidak sebelum mengontrak Danny Blanchflower, yang bersinar buat Spurs antara tahun 1954 serta 1964.